Pemberdayaan Perempuan di Bidang Ekonomi dan Tekhnologi



Dengan menggunakan nama salah satu pahlawan hak-hak perempuan di Indonesia, Raden Ajeng Kartini, program ini akan memberikan pelatihan praktis dan pendampingan bagi perempuan di berbagai tahap kewirausahaan, untuk mendukung pembangunan dalam bidang ekonomi, tekhnologi dan kepemimpinan.

Kartini Project for Economic Leadership  ini bertujuan untuk menciptakan 5.000 perempuan wirausaha di setiap propinsi di Indonesia sampai dengan tahun 2020.

  1. Women for the World akan membantu perempuan wirausaha mengoptimalkan diri baik pada tahap awal aspirasi bisnis, mereka yang ada di level pengusaha mikro, pengusaha kecil juga penguaha skala menengah. WFW membantu dan mendukung para perempuan wirausaha ini dengan memberikan pelatihan, workshop, dan business coaching dengan tujuan agar mereka mampu meningkatkan skala bisnis.
    Para peserta pelatihan dan business coaching ini juga akan dilatih untuk menjadi mentor bagi perempuan wirausaha dalam komunitas masing-masing, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pilar Kartini Project for Economic Leadership menciptakan efek luas dalam penguatan pertumbuhan ekonomi masyarakat kelas menengah.
  2. Women For The World juga akan memfasilitasi pertemuan antara CEO perempuan dari Indonesia dengan CEO perempuan dari berbagai negara dalam bentuk seminar, untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang tata kelola perusahaan, meliputi strategi dan navigasi hambatan dalam meraih sukses. CEO perempuan dari Indonesia yang menghadiri seminar ini diharapkan akan menjadi mentor bagi para perempuan wirausaha dari skala bisnis mikro, kecil dan menengah.

The Kartini Project aims to reach 5,000 women by 2020. The foundation will empower women at the start of their business aspirations, elevate micro entrepreneurs to small-scale enterprise and small-scale entrepreneurs to medium-scale ones, we will also connect top level Indonesian and International women CEOs to share lessons of corporate governance and strategies for navigating cultural barriers to success. To ensure that the program will create ripple effect in expanding the middle class, growing the economy, and strengthening civil society, the mentees will also be trained to then mentor other women entrepreneurs in their communities. 


© Copyright 2016 Women for The World. All Rights Reserved.