Pemberdayaan Perempuan di Bidang Politik dan Partisipasi Masyarakat



Melalui pelatihan dan mentoring dari para pemimpin perempuan yang telah melakukan banyak terobosan, program  Rising Women Initiative akan menumbuhkan perempuan Indonesia untuk menjadi seorang yang mandiri dalam setiap segi kehidupan politik dan kemasyarakatan.

Women for The World akan mempertemukan para pakar terkemuka Indonesia dan dari seluruh dunia untuk berbagi pengetahuan mereka melalui diskusi, seminar interaktif dan kunjungan studi banding. Program ini akan memungkinkan para peserta untuk mengatasi tantangan sosial, ekonomi, dan politik yang mereka hadapi dalam karier politik dan kemasyarakatan.

Pertemuan ini juga akan membekali mereka untuk menjadi perwakilan legislatif yang adil dan pembuat kebijakan di pemerintah daerah, kota  hingga nasional, yang tidak hanya akan memperkuat demokrasi di Indonesia, tetapi juga membuka pintu bagi perempuan-perempuan lain untuk berpartisipasi di dalam bidang politik.

Setiap tahun akan diselenggarakan dua pelatihan atau seminar dalam bidang politik dan kemasyarakatan, serta satu minggu program studi banding di negara yang menjadi mitra Women For The World. Semua itu diselenggarakan dalam kerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti Universitas terkemuka, anggota kongres, pemerintah daerah dan pusat, lintas partai politik dan sector swasta. Goal akhirnya adalah memperkuat jaringan kepemimpinan untuk perempuan Indonesia dan perempuan lainnya di seluruh dunia di bidang legislatif, partai politik, dan masyarakat sipil.

The foundation will bring together prominent Indonesian and experts from around the world to share their knowledge through lectures, interactive seminars and on-site visits. The initiative will enable participants to address social, economic, and political challenges that women are facing. It will also equip them to promote equitable legislative representation and policymakers in local, municipal and national governments, which will not only strengthen Indonesia’s democracy, but also open more doors for other women. Each year, the initiative will host three governance trainings in Indonesia and one-week-long seminar abroad, all are conducted in partnership with prestigious universities, congressional members, local government
officials, and the private sector. Thus strong leadership networks for Indonesian women and other women around the world in legislatures, political parties, and civil society.


Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, Salah Satu Tokoh Perempuan Sarat Prestasi

26 Juli 2016
Nama Tri Rismaharini kembali mendunia. Ia baru saja dinobatkan sebagai wali kota terbaik ke-3.

Rising Women’s Initiative

19 Juni 2016
Program Rising Women's Initiative akan menumbuhkan wanita untuk menjadi seorang yang mandiri dalam setiap segi kehidupan sipil dan politik.

© Copyright 2016 Women for The World. All Rights Reserved.