Women For The World Gelar Business Coaching bersama Magister Management Universitas Indonesia



Tgl Event : 14 September 2017

Women For The World mengadakan Business Coaching bekerjasama dengan Magister Management Universitas Indonesia. Tepat Kamis, 14 September 2017 pukul 17.00 diadakan Kick Off Business Coaching di Magister Management UI.


Pict Source: 

 

Sudah kelima kalinya, Women For The World mengadakan Business Coaching bekerjasama dengan Magister Management Universitas Indonesia. Tepat Kamis, 14 September 2017 pukul 17.00 diadakan Kick Off Business Coaching di Magister Management UI. Kick Off ini dimaksudkan sebagai peresmian pembukaan business coaching yang akan diadakan selama 6 bulan dan diikuti oleh 15 UMKM dari WFW.  

 

Business Coaching memang adalah salah satu kegiatan wajib Women For The World. Program ini sebagai bentuk dari perwujuan visi misi organisasi, khususnya pada pilar Pemberdayaan Perempuan di bidang Ekonomi dan Teknologi dengan tema besar program yaitu Kartini Project for Economic. Coaching ini ditargetkan kepada pelaku bisnis usaha-usaha kecil dan menengah yang kelola khusus oleh perempuan.

 

Perempuan memang selalu menghadapi tantangan yang lebih jikalau ingin terjun ke dunia bisnis. Di dalam program, perempuan-perempuan ini akan dibimbing oleh mahasiswa MMUI untuk meningkatkan omzet usahanya sekaligus penggunaan teknologi dalam melancarkan usaha. Selain itu, para peserta juga diharapkan nantinya bisa menjadi mentor bagi para wirausaha lainnya.

 

Business Coaching ini dimaksudkan agar bisnis yang dikelola para perempuan ini bisa semakin maju dan memiliki SDM yang memadai,” terang Rosa Rai Djalal, selaku founder dari Women For The World saat berpidato dalam acara Kick Off Coaching Business Batch 5. Beliau juga berharap bahwa peserta program ini bisa mengeruk semua ilmu dari para mahasiswa, apalagi program ini hanya berlangsung selama 6 bulan. Pendiri WFW ini menyarankan agar para peserta cepat gerak jika ada masalah dan membangun komunikasi yang aktif, terbuka terhadap coach masing-masing.

 

Tak hanya beliau, salah satu peserta business coaching bernama Rahmi Mulyani sangat berharap dengan adanya program ini. Ibu yang hidup dari usaha kerajinan tangannya ini sangat bersemangat mengikuti coaching. “Saya sudah pernah mengikuti business coaching sebelumnya dan bisnis saya semakin maju, tidak hanya dari omzet bahkan ilmu saya tentang bisnis juga bertambah,” kata Rahmi Mulyani.

 

 

Selain Rahmi Mulyani, ada banyak peserta program yang juga sudah pernah mengikuti gelombang sebelumnya. Beberapa peserta coaching dari gelombang sebelumnya menyatakan sangat puas akan adanya program ini. Meskipun begitu, program ini juga mendapatkan kendala-kendala selama menjalani proses coaching. Beberapa UKM sempat mengeluhkan tentang mahasiswa yang tiba-tiba hilang kontak setelah mendapatkan data-data usaha dari peserta. “Kami berharap kedepannya ini tidak terjadi lagi dan kita bisa saling mengerti, membutuhkan satu sama lain,” kata Rosa Rai Djalal.

 

0 Komentar


© Copyright 2016 Women for The World. All Rights Reserved.